Keluarga Besar Juriat Kesultanan Banjar Doakan Rifqi Karsayuda Jadi Gubernur Kalsel 2024

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:21 WIB
Rifqi Karsayuda silaturrahmi serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Minggu (2/10). (Foto-Istimewa )
Rifqi Karsayuda silaturrahmi serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Minggu (2/10). (Foto-Istimewa )

Banjarese.com, BANJARMASIN - Keluarga besar keturunan atau juriat Kesultanan Banjar mendoakan agar Muhammad Rifqinizamy Karsayuda menjadi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan juriat Kesultanan Banjar saat menggelar silaturrahmi serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Minggu (2/10).

Dalam acara tersebut turut hadir Pangeran Wardiansyah, Pangeran Darma Kusuma, Pangeran Syahrin, Gusti Yurnal, Gusti Abu bakar, Gusti Andriansyah, Asisten I Pemerintah Kabupaten Banjar Ikhwansyah dan juga Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK) Anggota DPR RI.

Pada kesempatan itu, Rifqi menyampaikan, kehadirannya di tengah para habib, pangeran dan pagustian Banjar, tidak lain karena dirinya menilai istrinya dari keturunan gusti, yaitu Gusti Anisa Wulandari pada 2007 lalu.

“Suatu kehormatan dan bahagia bisa berkumpul bersilaturahmi bersama sanak keluarga pagustian dan Kesultanan Banjar, menyambung silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan,” ucap pria yang disapa Rifqi tersebut seperti dilansir Teras7.

Rifqi juga memohon doa kepada habib, alim ulama, gusti dan kesultanan Banjar yang hadir agar bisa menyelesaikan amanahnya sebagai anggota DPR RI hingga 2024 mendatang.

“Kepada habib habaib, alim ulama pagustian dan kesultanan Banjar saya memohon do’a agar bisa menyelesaikan amanah saya di DPR RI dengan baik sampai akhir masa jabatan 2024 nanti,” katanya.

Ia juga mengingatkan akan sosok Rasulullah yang menjadi pemimpin pemerintahan Madinah, yang mana tertuang dalam Piagam Madinah yang berisikan tentang melindungi hak asasi manusia, jauh sebelum diatur oleh negara negara yang dimuat dalam hukum perundang-undangan.

“Demikian pula dengan Pangeran Sultan Adam dahulu yang membuat modifikasi hukum yang dikenal dengan Undang-Undang Sultan Adam mirip dengan Piagam Madinah, tentu peran perjuangan para leluhur kita sangat patut untuk kita teladani,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pangeran Wardiansyah turut menyambut baik kehadiran MRK menyempatkan untuk bertemu dan bersilaturrlahmi dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriah di Martapura, serta mendoakannya agar dipercaya menjadi Gubernur Kalse 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: M. Hanafi

Tags

Terkini

Peran HMI untuk Cegah Politik Uang di Indonesia

Kamis, 29 September 2022 | 23:09 WIB

Sekjen Gerindra Sowan ke Guru Bakhiet Barabai

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:36 WIB
X